PERJALANAN BARRY GREENSTEIN PEMAIN POKER LEGENDARIS

 

Kehidupan pemain poker sama sekali tidak membosankan, dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat, keahlian, dan teknik berkumpul di meja untuk bersaing satu sama lain. Barry Greenstein adalah seorang profesional yang sangat berbakat yang menggunakan pendekatan analitisnya untuk bermain, yang membuatnya menjadi pesaing berbahaya bagi lawan-lawannya dan memenangkan banyak uang dan pengakuan di komunitas poker selama bertahun-tahun. Pemenang gelang WSOP tiga kali dan anggota Poker Hall of Fame, Greenstein pasti telah mengamankan warisannya dalam permainan. Dia adalah salah satu pemain turnamen taruhan tinggi dan permainan uang paling sukses sepanjang masa.



Sorotan Karir Poker Barry Greenstein

Lahir di lingkungan Katolik-Irlandia di Chicago pada 30 Desember 1954, dari keluarga yang suka bermain kartu, ia diperkenalkan dengan poker pada usia yang sangat muda. Ayahnya mengajarinya cara bermain ketika dia baru berusia empat tahun.

Dia telah unggul secara akademis sepanjang hidupnya, membuktikan bahwa dia selalu mampu berpikir secara unik dan strategis. Dengan menggunakan kecerdasan dan teknik yang telah dia bangun dari waktu ke waktu, dia mampu membuat warisan untuk dirinya sendiri di dunia poker.

Dikenal luas sebagai "The Robin Hood of Poker," Greenstein dikenal karena menyumbangkan penghasilannya dari turnamen ke badan amal anak-anak, membuktikan bahwa ia tidak hanya memiliki otak besar tetapi juga hati yang besar.

Berhenti dari pekerjaannya di bidang teknologi untuk berkomitmen pada poker dan menjadi pemain poker profesional pada tahun 1991

  • Menguangkan Acara Utama WSOP pertamanya pada tahun 1992
  • Memenangkan gelang WSOP pertamanya pada tahun 2004
  • Menambahkan dua gelang WSOP lagi pada tahun 2005 dan 2008
  • Memenangkan $1,2 Juta dalam Acara Pejantan Jutaan Dolar Larry Flint
  • Menulis “Ace on the River” pada tahun 2005
  • Ditampilkan di acara poker populer “Poker After Dark” dan “High Stakes Poker.”

Awal Poker Barry Greenstein: Bangkit Menjadi Bintang

Di kampung halaman Barry di Scottsdale, Illinois, dia membentuk kecintaannya pada kartu pada usia 4 tahun ketika dia melihat anggota keluarganya bermain. Gin rummy, hati, dan poker adalah favoritnya, tetapi dia sangat berbakat dalam poker. Dengan orang tua yang mendukung yang mendorong minatnya pada poker, Barry mencari nafkah dengan baik pada usia 12 tahun. Dia bermain di pertandingan kandang hanya setahun kemudian, menguangkan hingga $ 50 per malam. Greenstein dibesarkan di rumah yang bahagia di mana orang-orang di sekitarnya mendorongnya untuk mengejar karir klasik dan melanjutkan akademisnya.

Pada saat itu, poker tidak dianggap sebagai jalur profesional yang terhormat untuk diikuti, dan Barry ingin membuat perbedaan sambil memberi dampak positif bagi kehidupan orang-orang. Pada usia muda 15 tahun, Barry menciptakan perangkat lunak komputernya sendiri, menandakan gelarnya yang tak terelakkan dalam Ilmu Komputer dari University of Illinois. Sebagai seseorang yang kuat dalam matematika dan komputer, gelar sarjananya diperolehnya dengan mudah hanya dalam tiga tahun, sementara dia masih terus bermain poker di malam hari. Dari sana, ia langsung mengejar gelar Ph.D. dalam matematika dan bertemu istrinya (sekarang mantan) Donna, yang memiliki tiga anak dari hubungan sebelumnya. Catatan perjudian Barry memainkan peran negatif dalam hubungan mereka dan membuatnya sulit untuk mendapatkan hak asuh atas anak-anaknya ketika mereka menikah.

Selama pengulangan kecil dalam perjalanan poker Greenstein, ia dan keluarganya pindah ke Silicon Valley dengan harapan membuat nama untuk dirinya sendiri di industri teknologi. Pada tahun 1985, Barry dan empat orang lainnya menjadi bagian dari startup yang sekarang dikenal sebagai Symantec, dan ia kemudian memiliki dua anak sendiri.

Karir Poker Profesional Barry Greenstein

Mencoba untuk mendapatkan gelar doktor sekaligus berkontribusi besar untuk sebuah startup menempatkan Barry di persimpangan jalan dalam hidupnya. Namun, Symantec membutuhkan keterampilan dan kemampuan pemrogramannya untuk unggul, jadi dia memutuskan untuk mendedikasikan semua usahanya untuk itu dan meninggalkan gelar Ph.D. Sedikit yang dia tahu bahwa namanya akan menjadi terkenal, hanya saja tidak seperti yang dia bayangkan.

Meskipun pemrograman secara intelektual merangsang Barry, poker masih memanggil namanya, dan sepanjang waktunya bekerja, ia bermain Texas Hold'em Tanpa Batas di Cameo Club di Palo Alto.

Permainan ini membantu menghidupi keluarganya dan terutama berguna ketika Donna menderita multiple sclerosis dan putri mereka Melissa membutuhkan transplantasi hati.

Pada tahun-tahun berikutnya, Greenstein mendapati dirinya kembali ke meja lebih dan lebih, akhirnya berhenti dari pekerjaannya di Symantec dan berkomitmen pada meja pada tahun 1991, pada usia 36 tahun.

Dengan kepalanya yang diinvestasikan sepenuhnya dalam permainan, Barry bermain di Klub Cameo 12 jam sehari hampir setiap hari dalam seminggu, di mana ia benar-benar mulai mengasah keterampilannya. Permainan sampingan adalah di mana dia unggul pada tahap ini dalam hidupnya, tetapi dia akhirnya memutuskan untuk memasuki turnamen pertamanya pada tahun 1992.

Turnamen pertamanya adalah Acara Utama WSOP senilai $10.000 di Las Vegas, yang diisi oleh para profesional seperti Bobby Baldwin dan Johnny Chan. Dia menempatkan 22 dan pulang dengan $8.080 – menandai awal dari bintang poker Barry Greenstein.

 


Posting Komentar

0 Komentar